Visit SUMENEP: Mari Kita Berwisata ke Sumenep

Saturday, January 14, 2012

Mari Kita Berwisata ke Sumenep

Sumenep
Visit Sumenep - Sumenep berada di ujung timur pulau Madura. Kabupaten Sumenep terletak antara 113 ° 32'54 - bujur "116 ° 16'48" Timur dan 4 ° 35'-7 ° lotitude selatan 24 'dengan batas-batas sebagai berikut:
  • Di utara: berbatasan dengan Laut Jawa
  • Di sebelah timur: berbatasan dengan laut florest
  • Di sebelah selatan: berbatasan dengan selat madura
  • Di sebelah barat: berbatasan dengan Kabupaten Pamekasan
Secara geografis, wilayah wilayah / Kabupaten Sumenep dibagi menjadi dua daerah, mereka adalah: luas tanah 1.147,24 kilometer persegi (57,40%), terdiri dari 17 wilayah kecamatan dan wilayah kepulauan dengan luas 851, 30 kilometer persegi (42,60%) yang meliputi 76 pulau (berpenghuni dan tidak berpenghuni) yang tersebar di wilayah laut sepanjang sekitar 50.000, - kilometer persegi yang terdiri dari 8 (delapan) Kepulauan sub-distrik daerah.

Bagaimana Untuk Mencapai Sumenep 
Sumenep terdaftar di ujung timur Pulau Madura. Ini adalah sekitar 170 km dari Port Tanjung Perak. Satu dapat mencapai Sumenep dengan bus dari Stasiun Bus Purabaya atau mengambil bus di Tanjung Perak Port. Sumenep juga bisa dicapai dari Bali dengan melewatkan membuang Banyuwangi ke Pelabuhan Jangkar di Situbondo Kabupaten dan menyeberang dengan Sangat dari Jangkar Port untuk Kalianget, salah satu kecamatan di Sumenep. Ini hanya membutuhkan empat jam untuk menyeberang.
Sumenep merupakan daerah potensial untuk mengembangkan obydk wisata. Selain tempat bersejarah seperti Kraton dan Museum Tiny, Seni Tradisional dan Objek Wisata Budaya sebagai Mowangsangkal Tari dan Ras Bull, yang juga memiliki pantai yang indah seperti pantai Lombang dan Slopeng Beach.
Ada 10 titik tempat pariwisata di Kabupaten Sumenep diantaranya pantai slopeng, pantai lombang, tembok besar astatinggi, masjid jami', museum dan istana sumenep, pelabuhan kalianget, makam astayusuf di pulau talango, pusat kerajinan keris di daerah saronggi, seni pahat di pragaan, dan kepulauan kangenan.

Gambar Peta Wisata Sumenep

Pesan dari saya selaku penulis, mari kita budayakan berkunjung wisata ke daerah di Jawa Timur ini, karena wilayahnya luas dan asri serta beraneka-ragam keindahan seni dan budayanya. Salam dari saya visit SUMENEP


Refrensi :
1. http://www.eastjava.com
2. wikipedia.org

No comments:

Post a Comment