Visit SUMENEP: Kunjungi Keraton Sumenep dan Museum

Saturday, January 14, 2012

Kunjungi Keraton Sumenep dan Museum

Sumenep
Seratus meter timur Adipura Park adalah lokasi Museum dan Keraton (Istana) Sumenep.Bangunan tua di sisi kanan jalan adalah tempat untuk menjaga kereta emas, hadiah dari Ratu Inggris untuk Raja Sumenep. Selain itu, juga digunakan untuk menjaga warisan lainnya, seperti; kursi tua, meja tua dan warisan lainnya.
Sumenep Royal Palace (Keraton) terdaftar di depan Museum. Istana ini dibangun pada tahun 1762 pada masa pemerintahan Arya Nata Tumengung Kusumo I. terdiri dari Gerbang, Pendopo, Istana itu sendiri, Istana tua dan Sare Park. Gerbang ini terletak di sisi kiri istana. Ini adalah gerbang besar dengan gaya Eropa. Ini adalah Labang Mesem populer disebut (tersenyum Gerbang), sebuah jalan masuk ke kompleks istana.
Pendopo (ruang pertemuan) adalah ditempatkan di ruang tengah istana yang kompleks digunakan untuk mengadakan pertemuan. Ini adalah bangunan yang sederhana namun unik dilengkapi dengan gaya yang indah. Bangunan pendopo yang terkait dengan istana bernama Mandiyoso. Ini adalah sebuah bangunan sekitar 25 meter panjang dari istana untuk Pendopo tersebut.
Istana Sumenep terdiri dari dua lantai. Lantai pertama memiliki empat kamar. Dua dari mereka di sisi kanan dan yang lain di sebelah kiri. Lantai kedua adalah tempat aa untuk menjaga putri ketika mereka akan datang ke pernikahan.
Di sisi kanan istana ada juga sebuah bangunan tua Sumenepbernama Kantor Koneng. Dalam waktu terakhir, itu adalah istana Bindoro Saod sebelum ia diserahkan kepada penggantinya. Sekarang, itu difungsikan untuk menjaga berbagai jenis senjata tua yang digunakan dalam panjang lalu, lama alat upacara tradisional, gelang cincin tua dan orang dalam waktu yang lama dan yang lainnya. Pada bagian belakang dari Kantor Koneng ada sebuah bangunan berfungsi sebagai museum untuk. Hal ini digunakan untuk menyimpan sisa-sisa Sumenep Royal Palace, seragam raja, beberapa kursi tua dan tempat tidur, dan yang baru adalah kerangka elang ditemukan di pantai Kalianget pada tahun 1977.
Di sisi kiri adalah Park Sare Pendopo. Ini adalah sebuah taman dengan kolam renang kecil yang airnya keluar dari dasar. Dalam waktu terakhir, itu digunakan khusus untuk putri.

No comments:

Post a Comment