Visit SUMENEP: Kunjungi Pantai Selopeng

Saturday, January 14, 2012

Kunjungi Pantai Selopeng

Sumenep
Slopeng Beach adalah obyek wisata yang terletak sekitar 21 kilometer ke utara dari pusat kota Sumenep. Hal ini terletak di desa Slopeng, Dasuk kabupaten. Keindahan objek wisata alam yang dilihat dari cluster dari pegunungan.Pantai Slopeng memiliki pasir putih bersih, pemandangan alam yang indah, pohon kelapa, dan pohon Siwalan di sisi kiri dan kanan. 

Ada bukit pasir dan kano nelayan di sini. Ada banyak turis asing mengunjungi negeri di sini, baik di hari libur atau akhir pekan. Anda juga dapat mempelajari tentang karakteristik masyarakat sekitar yang memiliki karakteristik unik. Pariwisata ini adalah potensi yang besar dan pemerintah Sumenep Madura, karena ramai pengunjung selalu mengisi objek wisata ini. 


Pada hari Minggu, wisatawan domestik dan asing kerumunan tempat ini, sementara pada hari libur seperti "ketupatan", ada sebuah upacara tradisional yang disebut "ketupatan peristiwa", yang menyajikan atraksi seni tradisional dan kompetisi permainan tradisional. 

Selain alam yang indah, pantai Slopeng juga tempat yang tepat untuk menjadi arena kegiatan olahraga air seperti: kompetisi berlayar, dan ski air. Para wisatawan juga dapat menikmati air kelapa muda dan buah Siwalan (ta'al dalam bahasa Madura), yang menjadi makanan tradisional khas untuk ditawarkan. 
Fasilitas pariwisata di Pantai Slopeng adalah: 
1. Tempat istirahat 
2. Terbuka tahap 
3. Ruang 
4. Kamar Mandi 

Untuk mencapai pantai Slopeng, Anda dapat mencapai melalui arah pantai: Lombang - Legung - Slopeng. Atau melalui Sumenep - rute Slopeng, yang memiliki jalan yang baik dan memiliki layanan transportasi di sepanjang pantai.


sumber: eastjava.com

No comments:

Post a Comment